0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Makanan Sehat Pereda Demam di Tengah Pandemi

okezone
okezone - Wed, 30 Jun 2021 14:02
Viewed: 114
5 Makanan Sehat Pereda Demam di Tengah Pandemi

DI tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, penting bagi Anda dan banyak masyarakat untuk turut menjaga kesehatan tubuh.

Saat pandemi orang-orang memang lebih mudah sakit. Salah satunya terserang demam. Apalagi di tengah pandemi demam semakin bikin parno bagi masyarakat. Pasalnya demam membuat nafsu makan mejadi berkurang dan lidah tidak bisa merasakan makanan.

Sehingga yang terjadi efek demam bisa memicu ke hal yang lebih serius. Tubu makin sakit karena malas makan. Oleh karena itu penting untuk menjaga tubuh tetap fit saat demam dengan mengonsumsi makanan ini.

Seperti dilansir dari Livestrong berikut ini sejumlah makanan sehat yang diyakini bisa meredakan demam. Apa saja?

1. Air kelapa

Air kelapa nyatanya sangat baik Untuk menjaga tubuh Anda tetap prima dan menjaga agar tetap terhidrasi. Menurut Harvard Health Publishing, mengisi cairan membantu memodulasi suhu tubuh Anda, menghambat infeksi dan mengangkut nutrisi yang diperlukan ke sel Anda. Ini sangat penting jika Anda demam dan kehilangan cairan tubuh melalui keringat. Maka air kelapa membantu mengisi kembali cairan vital dan elektrolit penting yang Anda buang karena berkeringat atau diare, menurut Mayo Clinic.

Plus, tidak seperti H2O biasa, itu kaya akan potasium, yang dibutuhkan otot dan saraf Anda untuk berfungsi dengan baik dan dibutuhkan tubuh Anda untuk mengatur detak jantung Anda, kata Largeman-Roth. Untuk hasil lebih baik pastikan Anda memilik kelapa murni yang terdapat kendungan 100 persen air kelapa tanpa tambahan gula atau rasa.

2. Sup ayam hangat

Sup ayam hangat ternyata dapat membantu meredakan pilek dan demam loh. Hal itu juga di dukung oleh Dr Jose mengatakan, "Makanan pokok bagi siapa saja yang demam, sup ayam membersihkan saluran hidung kita (dengan mengencerkan lendir) ketika kita mengalami hidung tersumbat, membantu kita tetap hangat ketika kita menggigil dan menawarkan beberapa asam amino yang membantu melawan flu."

Hal itu di dukung karena sup ayam mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu sup ini juga merupakan sumber protein yang baik yang Anda butuhkan untuk kebaikan tubuh saat mengalami demam.

3. Buah-Buahan

Buah juga sangat direkomendasikan untuk meredakan demam. Selain itu buah sangat baik untuk mengembalikan kesehatan dan kekebalan tubuh Anda lewat berbagai kandungan vitamin yang terdapat pada setiap buah. Buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah signifikan sangat penting untuk respon imun, serta perbaikan sel.

Dr Jose setuju jeruk kaya dengan vitamin C. Membantu mendukung sistem kekebalan tubuh untuk menyingkirkan infeksi yang menyebabkan demam Anda.

Namun perlu diingat bahwa beberapa buah memiliki banyak serat dan mungkin sulit dicerna saat Anda demam.

4. Sayur- sayuran

Sama seperti halnya buah-buahan. Sayuran mengandung vitamin vital dan mineral yang sangat dibutuhkan yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh serta membantu Anda menyingkirkan demam. Konsumsi ketika Anda demam dapat membantu mengembalikan tubuh Anda menjadi fit. Dikarenakan kandungan terbaik yang dimiliki sayuran tersebut.

5. Rempah-rempah

Berbagai bahan rempah-rempah dalam bumbu dapur Anda ternyata dapat meredakan demam loh. Seperti hal nya bawang putih dan jahe. Rempah-rempah tersebut memiliki kandungan senyawa antibakteri dan Gingerol, senyawa aktifnya dapat membantu mengurangi peradangan dan mungkin melawan demam.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip