0
Thumbs Up
Thumbs Down

4 Menu Simpel untuk Ciptakan Makan Romantis Bersama Pasangan di Rumah

LIPUTAN6
LIPUTAN6 - Fri, 11 Jan 2019 06:00
Viewed: 195

Liputan6.com, Jakarta - Momen makan bersama pasangan bisa semakin mendekatkan hubungan And.Namun, bagaimana bila Anda dan pasangan sedang malas makan di luar? Tak masalah, selama kalian bisa menciptakan momen romantis tersebut di rumahmu, termasuk juga soal makanan.

Tak perlu takut atau bingung memilih menu makan yang romantis untuk dinikmati. Dirangkum dari lamancosmopolitan.com, ada empat menu yang bisa diaplikasikan sebagai menu makan romantis bersama pasangan di rumah.

Spaghetti Carbonara

Kamu mungkin mendengar menu ini di restoran ternama, bagaimana kalau kamu mencoba memasaknya dengan resep dari delish.com ini? Jangan hanya menyajikan spaghetti biasa, tapi tambahkan dengan keju atau variasi daging lainnya.

Cara memasaknya pun mudah, hanya butuh waktu 20 menit. Rebus spaghetti ke dalam air yang sudah diberi garam hingga matang. Sementara spaghetti direbus, Anda bisa membuat bumbu carbonara, yakni dengan mengaduk tiga butir telur dan keju parmesan. Daging yang sudah dibeli pun bisa dimasak selagi menunggu spaghettinya.

Kemudian, di penggorengan masukkan bawang yang sudah diiris. Masukkan spaghetti yang sudah direbus tadi hingga panas, dan bumbui dengan bumbu carbonara yang sudah dibuat sebelumnya.

Masukkan lagi keju parmesan yang sudah diparut dan merica serta daging yang sudah dimasak tadi. Sajikan spaghetti tersebut untuk disantap bersama pasanganmu.

Udang Bumbu Kelapa dengan Saus Pedas Manis

Memasak udang mungkin memang sudah menjadi hal yang biasa buatmu. Namun, untuk momen spesial ini, tak ada salahnya menyajikan udang dengan sentuhan spesial untuk makan malam bersama pasanganmu. Salah satu resepnya adalah udang dengan bumbu kelapa dari cookingwithjax.com.

Kamu hanya perlu udang yang sudah dikupas, tepung roti yang sudah dicampur dengan parutan kelapa, tepung serbaguna, telur yang sudah diaduk, mentega, dan minyak untuk memasak udangnya.

Celupkan udang ke dalam tepung serbaguna, kemudian ke dalam telur, dan terakhir ke dalam campuran tepung roti dan tepung kelapa. Lakukan berulang pada semua udang tersebut secara bertahap sebelum dimasak selama 2-3 menit.

Untuk sausnya, campurkan saja setengah cangkir kecil selai aprikot, satu sendok makan cuka anggur beras dan setengah sendok lada merah yang sudah dihancurkan.

Ayam Panggang dengan Tomat dan Bawang

Ayam ini mudah dibuat. Selain itu, ketika dimasak, masakan ini tidak akan meninggalkan banyak kotoran di pancimu. Jadi, cobalah buat menu ini dengan panduan dari situs brooklynsupper.com.

Siapkan ayam yang sudah ditaburi garam, usahakan ayam tersebut tak bertulang. Bumbu yang harus kamu siapkan adalah cengkeh besar yang dihancurkan sebanyak 4 buah, 1 sendok teh lada segar, tomat yang sudah dipotong, 4 daun kale besar yang dipotong, dan tangkai daun timi.

Panaskan oven hingga 175 derajat Celcius, dan oles kualinya dengan minyak. Sebelumnya, masak ayamnya selama 3 menit per sisinya di kompor atau hingga mencapai warna sedikit kecoklatan. Tambahkan bawang putih ketika waktu memanggangnya tinggal 1 menit lagi, kemudian matikan ovennya.

Taruh tangkai daun timi tersebut di bawah ayam, kemudian taburi tomatnya di sekitar ayam tersebut. Taburkan garam dan merica. Masukkan panci tersebut ke dalam oven dan pangganglah selama 50-60 menit. Kemudian sajikan dengan saus dan daun timi.

Steak Frites dengan Kentang

Umumnya, orang berpikir bahwa membuat steak itu susah. Namun, tips memasak dari goodhousekeeping.com ini menawarkan cara memasak steak yang gampang untuk makan malam bersama kekasihmu.

Kamu butuh 4 daging sapi bagian loin atas tanpa tulang yang dipotong tipis dan kentang sebagai teman makan steak-mu. Masak kentang bekumu sesuai instruksi. Steak-mu cukup dimasak di atas penggorengan yang dipanaskan dengan minyak sayur.

Sebelum dimasak, bumbui tiap sisinya dengan garam dan merica. Masaklah selama 2-3 menit per sisinya hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.

Untuk bumbunya, kamu bisa mencampurkan mayonaise, bawang merah, air perasan lemon, tarragon segar dan seperempat sendok teh merica. Kemudian, sajikan steak dan mayo tersebut bersama kentang yang dimasak tadi. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Source: LIPUTAN6
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip