0
Thumbs Up
Thumbs Down

4 Makanan Khas Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

okezone
okezone - Thu, 24 Nov 2022 14:15
Viewed: 187

SEBAGAI tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar tengah menjadi pusat perhatian. Tak hanya berbicara sepak bola, ada banyak hal yang mengundang penasaran dari negara Timur Tengah ini, termasuk kuliner.

Qatar memiliki beragam makanan dengan cita rasa unik khas Timur Tengah. Ragam kuliner ini juga yang pastinya bakal membuat turis merindukan untuk kembali berkunjung ke Qatar usai Piala Dunia 2022.

Berikut empat makanan khas Qatar tuan rumah Piala Dunia 2022 yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/11/2022).

1. Thareed

(Foto: YouTube/YAJ Kitchen)

Thareed merupakan salah satu makanan khas Qatar yang cukup populer. Taak hanya itu saja, masakan ini juga disebut-sebut juga menyehatkan karena terbuat dan berbahan dasar dari berbagai macam sayuran, seperti laksana kentang, kacang-kacangan dan wortel.

Selanjutnya ditambahkan daging domba atau ayam, kemudian tambahan roti regag di bagian dasar piring, disiram dengan campuran sayur dan daging tersebut.

BACA JUGA : Resep Susu Kurma, Rasanya yang Manis dan Segar Bikin Ketagihan!

BACA JUGA : Mengenal Shawarma Jajanan Kaki Lima yang Populer di Qatar, Intip Resepnya!

2. Luqaimat


(Foto: Elcorreo)

Bagi Anda penikmat makanan bercita rasa manis, luqaimat bisa dicoba ketika berkunjung ke Qatar. Sajian satu ini biasanya dihidangkan sebagai makanan penutup, terbuat dari adonan roti yang dibentuk bulat - bulat kecil lalu digoreng.

Jika dirasakan, makanan ini mirip dengan rasa donat, hanya bentuknya saja yang membedakannya dengan luqaimat. Biasanya camilan tersebut disajikan bersama sirup gula atau madu yang disiramkan ke atasnya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip