0
Thumbs Up
Thumbs Down

4 Cara Bikin Daging Kambing Empuk dan Lezat

okezone
okezone - Sun, 20 Sep 2020 22:19
Viewed: 63
4 Cara Bikin Daging Kambing Empuk dan Lezat

Masyarakat sangat menggemari daging kambing maupun daging sapi. Biasanya kedua daging itu diolah menjadi sop maupun sate.

Namun mengolah daging kambing agar empuk memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu butuh trik agar daging kambing yang telah matang bisa empuk dan tidak alot.

1. Belilah daging kambing segar

Pastikan Anda memperoleh daging kambing yang akan diolah menjadi masakan ini berasal dari tempat dan penjual yang menyediakan daging kambing segar, bukan yang dibekukan.

Daging yang tidak dikemas atau dibekukan dengan cara yang tidak tepat serta dalam waktu yang terlalu lama, nantinya akan bisa mempengaruhi rasa dan tingkat kesulitan saat dipotong.

Baca juga: PSBB ala Yuni Shara, Mainan Tanaman di Pekarangan

2. Pukul-pukul daging kambing dengan palu pelembut

Langkah selanjutnya ialah dengan membuat daging kambing lebih mudah saat dimasak, ialah dengan cara manual yakni dengan memukul-memukul daging kambing dengan palu pelembut atau menyayatnya dengan pisau sebelum memulai memasak daging kambing.

Cara ini akan membuat daging kambing menjadi rata sekaligus untuk menghancurkan serat-serat otot dan struktur daging kambing, di mana serat-serat otot dan struktur inilah yang membuat daging kambing yang sebenarnya rendah akan lemak bisa menjadi keras sehingga sulit untuk dikunyah.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip