0
Thumbs Up
Thumbs Down

3 Tips Jika Ingin Sampaikan ke Calon Pacar Anda Pernah Bercerai

okezone
okezone - Fri, 19 Jul 2019 13:01
Viewed: 92

TIDAK setiap orang bisa jujur kepada pasangannya, apalagi jika dia mengalami masa lalu yang tidak menyenangkan seperti perceraian. Bukan tidak mungkin mereka yang mengalaminya, akan sulit jujur kepada pasangan barunya.

Kebanyakan orang khawatir dengan reaksi pasangan baru mereka begitu mengetahui fakta tersebut. Akan tetapi, jika tidak dicoba, bagaimana Anda tahu respons mereka terhadap kenyataan yang tak bisa diubah itu? Lantas, bagaimana tipsnya untuk memberi tahu pasangan?

Berkencan setelah bercerai adalah sebuah langkah untuk meninggalkan kehidupan lama menuju hal yang baru. Oleh karena itu, keputusan ini termasuk cukup besar. Walaupun awalnya merasa was-was, lama kelamaan Anda akan terbiasa.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kalau status Anda yang pernah bercerai ini dapat mengganjal hubungan baru Anda. Maka itu, Anda harus siap patah hati dan berani bangkit kembali bila pasangan baru Anda menolak status Anda.

Bukankah pasangan yang akan hidup bersama harus mengetahui segala baik buruknya masing-masing dan terbuka satu sama lain?

Nah, agar tidak berlarut-larut dalam kekhawatiran, ini dia beberapa tips agar Anda dapat jujur kepada pasangan bahwa Anda pernah bercerai.

1. Katakan sejujurnya

Jika Anda sudah menyelesaikan proses perceraian, terbuka kepada pasangan adalah langkah yang cukup bijak. Meski begitu, Anda tak perlu terburu-buru.

Anda bisa saja jujur sejak melakukan kencan pertama bahwa Anda pernah bercerai, tetapi tak perlu menumpahkan semuanya saat itu juga. Anda juga dapat terlebih dulu melihat situasi sebelum memberi tahu bahwa Anda sudah bercerai. Apakah itu saat yang tepat?

Seperti dilansir dari American Psychological Association, komunikasi adalah salah satu kunci dari hubungan yang sehat. Jika Anda menyembunyikan sesuatu hal penting dalam waktu lama, ketika saatnya hal itu terbongkar, justru akan membahayakan kebahagiaan hubungan Anda.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip