0
Thumbs Up
Thumbs Down

3 Camilan Sehat yang Bagus untuk Pertumbuhan Remaja, Mudah Dibuat Sendiri Lho

okezone
okezone - Mon, 08 Mar 2021 04:05
Viewed: 77
3 Camilan Sehat yang Bagus untuk Pertumbuhan Remaja, Mudah Dibuat Sendiri Lho

PERTUMBUHAN tubuh yang optimal adalah keinginan bagi para remaja. Salah satu cara meraihnya dengan rutin mengonsumsi camilan sehat.

Camilan sehat merupakan makanan yang dianjurkan di masa pertumbuhan remaja. Ketika masa remaja, konsumsi makanan harus seimbang, tidak boleh sembarangan menyantap makanan.

Baca juga: Resep Brokoli Crispy, Camilan Sehat untuk 'Teman WFH'

Oleh karena itu, para remaja perlu mengonsumsi camilan sehat yang dibuat sendiri. Apa saja? Berikut daftarnya, sebagaimana dilansir laman Healthline.

1. Kacang mete, almond, ceri, dan campuran cokelat hitam

Campuran camilan ini mudah dan sangat sehat. Bisa mencampurkan kacang mete krim, almond, dan ceri kering yang kenyal dengan keripik cokelat hitam untuk kombinasi pelengkapnya. Bahan-bahan ini adalah sumber vitamin, mineral, serta antioksidan yang sangat baik yang dibutuhkan remaja untuk pertumbuhan optimal.

2. Sate mozzarella dan tomat ceri

Sate bola mozzarella susu dan tomat ceri punya banyak kadar air. Tidak hanya mengandung kalsium, tetapi juga lemak sehat, protein, dan likopen. Antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, khususnya untuk para remaja.

Baca juga: 5 Camilan Sehat Cocok untuk Perjalanan, Jaga Tubuh Tetap Berenergi

3. Sandwich apel dan mentega kacang

Mentega kacang dan apel adalah kombinasi yang lezat, sekaligus bisa mengenyangkan. Siapkan bahan yang diperlukan, lalu oleskan selai kacang favorit di antara irisan apel untuk camilan kaya serat dan protein. Bisa juga menambahkan di bagian pinggirnya dengan biji rami, biji chia, atau kacang cincang untuk rasa yang lebih renyah.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip