0
Thumbs Up
Thumbs Down

2 Tahun Jadi Vegan Kaka Slank Merasa Lebih Sehat, Apa Manfaat Diet Vegan?

okezone
okezone - Wed, 24 Jul 2019 02:00
Viewed: 100
2 Tahun Jadi Vegan Kaka Slank Merasa Lebih Sehat, Apa Manfaat Diet Vegan?

Tak banyak yang tahu bahwa saat ini Kaka Slank telah menjadi vegan. Keputusan Kaka untuk menjalani diet vegan tidak terlepas dari masa lalunya yang kelam. Ia memang sempat terjerumus ke lubang hitam sebagai pecandu narkoba.

Berawal dari pengalaman tersebut, Kaka memutuskan untuk menjadi vegan setelah berulang kali jatuh sakit. Ia pun berkonsultasi kepada dokter dan beberapa rekan yang telah lebih dulu menerapkan diet vegan. Setelah dua tahun menjadi vegan, Kaka mengaku kesehatannya menjadi lebih baik. Ia bahkan berhasil menghentikan kebiasaan merokok.

Okezone pun tertarik untuk mengulik manfaat kesehatan diet vegan. Yuk simak langsung ulasan lengkapnya di bawah ini. Dilansir dari Healthline, Rabu (24/7/2019).

Membantu menurunkan berat badan

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa vegan cenderung lebih kurus dan memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah daripada non vegan. Selain itu, beberapa studi menyebutkan pola makan vegan lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan pola makan lainnya. Diet vegan digadang-gadang mampu mengurangi berat badan partsipan sekitar 4.2 kg. Fakta ini diketahui setelah peneliti mengontrol diet tersebut dalam kurun waktu 18 minggu.

Menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan fungsi ginjal

Diet vegan juga diklaim dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penurunan fungsi ginjal. Data yang dikeluarkan oleh American Diabetes Association (ADA), American Heart Association (AHA), dan National CHolesterol Education Program (NCEP), menyebutkan bahwa diet vegan mampu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Sebuah penelitian juga berhasil mengumpulkan fakta terbaru, di mana sekira 43% responden yang menerapkan diet vegan mampu mengurangi dosis obat untuk menurunkan gula darah mereka.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip