0
Thumbs Up
Thumbs Down

15 Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel, Senyum Kembali Percaya Diri!

okezone
okezone - Fri, 01 Oct 2021 07:53
Viewed: 179

ADA 15 cara memutihkan gigi kuning yang membandel. Gigi yang kekuningan membuat sebagian orang tidak percaya diri untuk tersenyum.

Karenanya, mereka pun mencari pengobatan alternatif untuk memutihkan gigi kuning. Nah, melansir Medical News Today, berikut adalah 15 cara memutihkan gigi yang kuning membandel.

1. Soda kue dan hidrogen peroksida

Menggunakan pasta gigi yang mengandung soda kue dan hidrogen peroksida dapat membantu mengurangi gigi yang menguning. Campurkan 1 sendok makan soda kue dengan 2 sendok makan hidrogen peroksida.

Sebuah studi 2012 menemukan bahwa menggunakan pasta gigi yang mengandung soda kue dan hidrogen peroksida mengurangi pewarnaan gigi dan meningkatkan keputihan.

2. Vitamin C


(15 Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel, Foto: Boldsky)

Sebuah studi 2007 menemukan bahwa kekurangan vitamin C dapat memperburuk peridontitis, yang merupakan penumpukan bakteri pada gigi dan gusi. Penumpukan ini berkontribusi pada perubahan warna.

Oleh karena itu, tetap mengonsumsi vitamin C dapat mengurangi perubahan warna pada gigi. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah konsumsi vitamin C mungkin memiliki efek pemutihan pada gigi.

3. Enzim buah

Ketika ditambahkan ke pasta gigi, enzim buah tertentu dapat memerangi perubahan warna. Sebuah studi 2012 menemukan pasta gigi yang mengandung enzim papain dari buah pepaya dan enzim bromelain dari nanas membantu menghilangkan noda gigi.

Baca Juga : 4 Biang Kerok Penyebab Gigi Menguning, Mau Tahu?

4. Cuka sari apel

Ketika digunakan dalam jumlah kecil, cuka sari apel dapat mengurangi noda pada gigi dan meningkatkan keputihan. Sebuah studi pada 2014 menemukan bahwa cuka sari apel memiliki efek memutihkan pada gigi. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa ini adalah studi pada hewan.

Cuka sari apel dapat merusak permukaan gigi jika digunakan terlalu sering. Penelitian lebih lanjut diperlukan dalam penggunaan cuka sari apel, sebagai pemutih gigi. Sementara itu, itu harus digunakan dengan cermat dan hati-hati.

5. Minyak kelapa

Sebuah studi pada 2015 menemukan bahwa berkumur dengan minyak kelapa bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi penumpukan plak pada gigi.

Ini karena penumpukan plak dapat menyebabkan menguning, maka berkumur minyak kelapa dapat mengurangi perubahan warna. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui sejauh mana minyak kelapa dapat membantu memutihkan gigi.

6. Rajin menyikat gigi

(15 Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel, Foto: Boldsky)

Sikat gigi dua sampai tiga kali sehari, sikat selama 2 hingga 3 menit setiap kali untuk menyikat setiap permukaan setiap gigi. Buat gerakan melingkar saat menyikat dan hindari menyikat gusi atau menyikatnya dengan sangat lembut. Pastikan untuk mencapai gigi di bagian belakang mulut.

7. Pasta gigi pemutih

Pasta gigi pemutih dapat membantu mengurangi gigi yang menguning dan meningkatkan keputihan. Produk-produk ini mengandung bahan-bahan yang lebih kuat daripada pasta gigi standar, membantu menghilangkan noda makanan yang keras.

Pasta gigi pemutih tidak mengandung pemutih tetapi mungkin mengandung sedikit karbamid peroksida atau hidrogen peroksida. Bahan kimia ini membantu mencerahkan warna gigi. Menurut sebuah studi pada 2014, pasta gigi pemutih biasanya mencerahkan warna gigi dengan satu atau dua warna.

Baca Juga : Luar Biasa, 4 Buah Ini Ampuh Memutihkan Gigi secara Alami

8. Pemutih gigi

Beberapa dokter gigi menawarkan pemutihan gigi, tetapi versi rumahan juga tersedia tanpa resep. Pemutih gigi berbasis nampan dapat mencerahkan gigi dengan satu atau dua warna.

Metode pemutihan gigi ini melibatkan pemakaian baki yang dipasang di atas gigi. Baki berisi gel pemutih dan dipakai selama 2 hingga 4 jam sehari atau semalaman.

Penting untuk mencari produk yang mengandung 10 persen karbamid peroksida. Ini direkomendasikan sebagai aman oleh American Dental Association (ADA).

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip