0
Thumbs Up
Thumbs Down

10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Tanpa Korset

okezone
okezone - Thu, 30 Sep 2021 18:00
Viewed: 138
10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Tanpa Korset

ADA 10 cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa dicoba para bunda. Meski sang buah hati sudah lahir ke dunia, namun para bunda mungkin masih khawatir karena perut yang belum kembali ke posisi normal.

Hal ini wajar, karena kulit kita merupakan bagian tubuh yang elastis, membesar selama 9 bulan tidak serta-merta kulit juga bisa menyusut seketika setelah melahirkan.

Tapi jangan khawatir, karena bunda bisa mencoba 10 cara berikut ini untuk mengecilkan perut pasca melahirkan, sebagaimana dilansir dari laman Healthy Women pada Kamis (30/9/2021).

Beri Dirimu Istirahat

(10 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Foto: Boldsky)

Ini membutuhkan waktu. Meskipun tampaknya bintang film menurunkan berat badan pasca-kehamilan mereka dalam seminggu, pada kenyataannya itu tidak terjadi secepat atau semudah itu.

Tubuh Anda telah mengalami perubahan besar selama sembilan bulan terakhir; jangan berharap kulit bisa dengan singkat menyusut dengan sendirinya.

Menyusui

Jika memungkinkan untuk Anda dan bayi Anda, menyusui membuat lebih mudah untuk menurunkan berat badan pasca kehamilan (Anda dapat membakar hingga 500 kalori ekstra sehari).

Bergerak

Pastikan untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang kapan yang aman untuk mulai berolahraga lagi setelah kehamilan Anda. Saat tiba waktunya untuk bergerak, ambil langkah kecil untuk memulai.

Coba berjalan-jalan di sekitar lingkungan atau cari kelas lokal seperti yoga atau aerobik pasca melahirkan, atau bahkan ajak bayi Anda jalan-jalan dengan kereta dorong. Cobalah untuk mendapatkan 30 menit setidaknya tiga kali seminggu.

Baca Juga : Cara Kecilkan Perut ala Yulia Baltschun, Lingkar Pinggang Berkurang Drastis

Makan dalam porsi kecil, namun sering

Jika Anda menunggu sampai lapar, kemungkinan besar Anda akan mengonsumsi terlalu banyak kalori. Hindari makan berlebihan dan jaga metabolisme Anda tetap seimbang dengan makan lima hingga enam porsi kecil sepanjang hari.

Ganti camilan dengan buah

Ganti camilan manis dengan buah-buahan untuk memuaskan keinginan manis itu. Simpan buah dan sayuran yang sudah dicuci dan dipotong agar mudah disajikan jika lapar.

Cobalah anggur beku atau apel dengan selai kacang sebagai alternatif yang memuaskan. Isi lemari es Anda dengan makanan ringan berserat tinggi dan rendah lemak dan buang keripik dan es krim. Jika tidak ada, Anda tidak akan memakannya.

Source: okezone
Trending News
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip