0
Thumbs Up
Thumbs Down

10 Anime Tahun 90an yang Paling Ditunggu Versi Remakenya oleh Penggemar di Jepang!

Japanese STATION
Japanese STATION - Fri, 18 Jan 2019 11:42
Viewed: 355

Belakangan ini memang sedang marak daur ulang anime ataupun game, banyak diantara penggemar yang ingin sekali melihat anime kesukaan mereka dibuat ulang dalam versi yang lebih kekinian dan modern, salah satu contoh yang paling terbaru adalah remake serial Captain Tsubasa yang pernah booming di tahun 90an silam.

Jika dipikir-pikir memang banyak sekali anime jaman dulu yang sepertinya akan menarik jika dibuatkan versi barunya, dan belakangan ini situs survei Jepang Goo Ranking mencoba membuat polling untuk mengetahui anime tahun 90an mana yang paling diharapkan oleh penggemar untuk dibuatkan versi remakenya. Dan berikut adalah hasil survey yang telah melibatkan 3,193 orang tersebut :

10. Mamotte! Shugogetten  (73 Suara)

(cr. gallery.minitokyo.net)

Anime ini bisa dibilang tidak dikenal di Indonesia, namun pada tahun 1998 silam anime sangatlah populer, menceritakan mengenai seorang pria remaja yang mendapatkan oleh-oleh berupa cincin dari Tiong Kok, namun cincin tersebut ternyata memiliki penunggu yang memiliki hubungan erat dengan bulan.

9. Hell Teacher Nube (93 Suara)

(cr. retropilipinas.blogspot.com)

Kalau yang satu ini pastinya masih pada inget kan? Kisah Meisuke Nueno seorang guru yang memiliki kekuatan spiritual untuk membasmi youkai yang mengganggu ketenangan masyarakat ini menjadi salah satu anime yang sangat berkesan bahkan di Indonesia sekalipun, dibumbui dengan ketegangan dan komedi membuat anime ini menjadi salah satu yang paling diharapkan untuk segera dibuat versi remakenya!

8. Nadia: The Secret of Blue Water (114 Suara)

(cr. justwatch.com)

Karya Hayao Miyazaki dan Hideako Anno ini menjadi salah satu anime yang para penggemar inginkan untuk dibuatkan versi remakenya, terfokus pada karakter utama Nadia yang merupakan bekas pemain sirkus dan seorang bocah ilmuwan Jean Rocque Raltigue. Yang menarik disini adalah dimana mereka harus menghadapi berbagai rintangan untuk mengantarkan Nadia pulang ke kampung halamannya.

7. Dragon Quest: The Adventure of Dai (116 Suara)

(cr. reddit.com)

Sebuah kisah klasik dimana seorang pemuda bernama Dai melakukan perjalanannya mengalahkan raja iblis demi membalaskan dendam gurunya tercinta, tidak dipungkiri sampai saat ini serial Dragon Quest masih sangat populer baik di Jepang maupun di seluruh dunia dan tidaklah mengherankan jika anime ini menjadi salah satu anime yang paling diinginkan untuk dibuatkan remakenya!

6. Hana yori Dango (Boys over Flowers) (119 Suara)

(cr. sgcafe.com)

Cerita populer Hana Yori Dango yang telah diadaptasi oleh berbagai negara untuk dijadikan serial drama televisi (Meteor Garden, Boys Before Flowers, Siapa Takut Jatuh Cinta?)  ini memang pantas untuk mendapatkan posisi yang layak di deretan kali ini, selain kisahnya yang memang bisa dibilang sangat menarik untuk disimak, anime ini memang memiliki pundi-pundi penggemar yang luar biasa.

Hal tersebut tidaklah terlalu mengejutkan mengingat serial Hana Yori Dango ini merupakan manga dengan penjualan terbaik sepanjang masa!

5. Future Grand Prix Cyber Formula  (157 Suara)

(cr. driveanime.com)

Satu lagi nama yang mungkin bakalan cukup asing di telinga para penggemar anime di Indonesia, anime yang satu ini adalah hasil garapan Sunrise, studio yang memproduksi serial mecha paling populer sedunia yaitu Gundam, tidak jauh seperti Gundam, anime ini menceritakan mengenai mobil balap dengan sistem intelejensia buatan yang dapat berintegrasi dengan manusia.

4. Rurouni Kenshin Meiji Kenkaku Romantan (180 Suara)

(cr. dgit.com)

Daikirai datta sobakasu wo chotto hitonade shite tame iki wo hitotsu…” penggalan lirik ini bisa jadi akan langsung muncul dari alam bawah sadar kalian ketika mendengar judul dari anime yang satu ini, tak pelak lagi Rurouni Kenshin atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Samurai X adalah penggambaran jaman samurai dalam anime yang paling populer.

Meskipun sang penulis asli dari cerita sedang dirundung kasus yang cukup buruk belakangan ini, namun akan sangat membahagiakan apabila kita dapat melihat versi remake serial ini dalam waktu dekat.

3. Yu Yu Hakusho (215 Suara)

(cr. geektyrant.com)

Masih ingat ketika kalian menonton anime ini di waktu sore hari beberapa tahun silam? Meskipun serial ini sudah lama berakhir namun serial ini masih tetap meninggalkan jejaknya sampai hari ini, bahkan Yusuke Urameshi sang detektif arwah muncul pada game genre fighting yang belakangan ini baru dirilis.

2. H2 (285 Suara)

(cr. madao.fansubs.com.br)

Baseball adalah olahraga yang sangat populer di Negeri Sakura, kepopuleran ini bahkan sangat mempengaruhi industri pop kulturnya sendiri, kepopuleran serial anime H2 adalah bukti bagaimana olahraga baseball sangat dicintai oleh masyarakat Jepang.

Serial ini sangatlah menarik untuk disimak dimana sang tokoh utama Hiro yang sangat mencintai baseball mencurahkan dan mendedikasikan dirinya untuk olahraga ini, dibumbui oleh romansa dan rivalitas serial anime ini sangatlah pantas untuk menduduki nomer 2 di deretan ranking kali ini!

1. Slam Dunk (298 Suara)

(cr. otakukart.com)

Shohoku, Sakuragi Hanamichi, Rukawa Kaede, beberapa nama yang akan langsung muncul di benak kita begitu mendengar judul dari serial ini, Slam Dunk adalah serial yang bisa dibilang turut memiliki andil dalam meningkatkan popularitas olahraga basket di Jepang.

Di produksi oleh Toei Animation pada tahun 1993 sampai 1996 anime ini masih memiliki penggemar yang sering mendiskusikan kisah ini sampai sekarang.

The post 10 Anime Tahun 90an yang Paling Ditunggu Versi Remakenya oleh Penggemar di Jepang! appeared first on Japanese Station.

OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip