0
Thumbs Up
Thumbs Down

Produksi Menurun, Kentang Goreng di Negara Eropa Akan Lebih Pendek Seinci!

okezone
okezone - Mon, 24 Sep 2018 22:30
Viewed: 139

KELANGKAAN bahan baku makanan biasanya berefek langsung pada ketersediaan jumlah. Akan tetapi, jangan salah, keterbatasan produksi bahan makanan juga nyatanya mempengaruhi ukuran dari produk makanan itu sendiri.

Inilah yang sedang terjadi pada ketersediaan bahan baku kentang di benua Eropa. Di mana kekurangan kentang diperkirakan akan mempengaruhi bentuk dan ukuran sajian hidangan kentang goreng di wilayah tersebut, seperti dilapor Foxnews, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Meninggalnya Haringga Sirila karena Dikeroyok Didasari Fanatisme Berlebih? Ini Kata Psikolog

Sejauh ini negara yang sedang mengalami kekurangan produksi kentang ialah Belgia, Prancis, dan Inggris, menurut Food & Wine tidak begitu banyak kentang yang bisa dihasilkan ialah pertumbuhan yang mengecewakan dengan kentang yang diproduksi. Sesuai laporan publikasi yang disebutkan, petani kentang Belgia menyebutkan ukuran kentang menjadi lebih kecil karena musim panas yang sangat panas dan kering di musim ini.

Ukuran kentang yang dipanen yang jadi lebih kecil ini, akhirnya otomatis membuat ukuran keripik kentang yang dibuat akan lebih kecil juga. "Karena kentang lebih kecil saat ini, maka dari itu kita semua akan makan keripik yang lebih kecil, " ungkap Pierre Lebrun, kepala Asosiasi Petani Kentang Walloon, saat diwawancara surat kabar Sudpresse.

Baca juga: 13 Tahun Berpisah, Kisah Kucing Bertemu Kembali dengan Majikannya Bikin Mewek!

Soal ukuran kentang yang lebih kecil ini, diketahui lebih lanjut akan sangat berefek pada kuliner Belgia. Mengingat sajian kentang goreng khas Belgia, atau biasa disebut "frites" merupakan hidangan khas negara satu ini. Belgia dilaporkan memiliki lebih dari 5.000 kedai friteries yang melayani makanan jalanan klasik yang biasanya dimakan dengan mayones.

"Ini adalah bencana di ladang, di mana para petani tidak bisa mengairi. Kami mencatat ada kerugian sekitar 30%," ungkap Romain Cools, sebagai sekretaris jenderal Belgapom, petani kentang terbesar Belgia kepada The Guardian.

Baca juga: 5 Gaya Berbikini Sophia Latjuba, Bikin Panas Dingin

Diketahui lebih lanjut, kekeringan dan musim pertumbuhan yang buruk ini kemungkinan akan menyebabkan kentang goreng Belgia akan hadir dengan ukuran yang lebih pendek, sekitar rata-rata satu inci.

Ditambahkan oleh Pierre, bukan hanya Belgia yang menderita dampak besar dari kurangnya produksi kentang ini. Melainkan juga di seluruh Inggris Selatan, Belanda, Prancis dan Jerman Barat.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip