0
Thumbs Up
Thumbs Down

ISEF 2020 Bantu Pelaku UMKM Fesyen Muslim Indonesia

okezone
okezone - Fri, 23 Oct 2020 15:32
Viewed: 58
ISEF 2020 Bantu Pelaku UMKM Fesyen Muslim Indonesia

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 pada 7 Agustus 2020 lalu, hingga sampai dengan puncaknya nanti pada tanggal 28-31 Oktober 2020. Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, ISEF ke-7 ini pertama kalinya hadir dengan konsep virtual platform, mengangkat tema "Mutual Empowerment in Accelerating Sharia Economic Growth through Promoting Halal Industries for Global Prosperity".

"Indonesia memiliki peluang yang besar untuk menjadi pusat fesyen muslim dunia, untuk itu kami mengharapkan kita dapat bersama-sama berpartisipasi aktif dalam memajukan dan mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia khususnya di sektor fesyen," ujar M. Anwar Bashori, Kepala Departemen Ekonomi & Keuangan Syariah Bank Indonesia, saat konferensi pers virtual, Kamis (22/10/2020).

Ia mengatakan, sebagai bentuk inklusivitas strategi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia, ISEF 2020 kembali menyertakan pelaku usaha syariah untuk mendukung pengembangan ekosistem halal value chain. "Di mana fesyen muslim merupakan salah satu sektor prioritas di dalamnya," katanya.

Selain itu, keberlangsungan ISEF di tengah pandemi dapat mengintegrasikan kolaborasi dan komunikasi antara pelaku ekonomi syariah secara inklusif dan berkelanjutan selain serta memberikan optimisme bagi para pelaku usaha dan masyarakat

Sebagai rangkaian kegiatannya, ISEF Sektor Fesyen mendukung 10 fashion designer yang berkolaborasi dengan 4 brand aksesori untuk menampilkan koleksi modest wear dalam ajang Virtual Fashion Show MERCEDES-BENZ FASHION WEEK RUSSIA pada tanggal 23 Oktober 2020 yang ditayangkan secara virtual melalui lebih dari 100 platform digital, antara lain YouTube ISEF Indonesia.

Baca Juga : Pesona Tissa Biani Pakai Hijab, Cantiknya Natural Nih Dul Jaelani!

10 fashion designer dan 4 brand aksesori yang berkesempatan untuk tampil dalam pekan mode internasional ini merupakan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA Indonesia). IKRA Indonesia yang diinisiasi oleh Bank Indonesia dan Yayasan Vivi Zubedi Indonesia merupakan suatu platform yang mempertemukan para pelaku usaha syariah, salah satunya sektor fesyen halal untuk membangun suatu ekosistem yang berkelanjutan bagi pengembangan produk usaha syariah secara holistik di Indonesia.

"Indonesia ditargetkan sebagai pusat industri halal global, melalui produk fesyen muslim Indonesia yang merupakan komoditi potensial untuk pasar internasional," terangnya.

"Keikutsertaan pelaku usaha fesyen muslim anggota IKRA Indonesia dalam fashion week ini merupakan kesempatan untuk bersaing di kancah internasional dan menembus pasar global," tambahnya.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip