0
Thumbs Up
Thumbs Down

Edukasi Hidup Sehat, Pabrik Makanan Ini Terima Kunjungan Publik

okezone
okezone - Tue, 25 Sep 2018 23:00
Viewed: 188

KESADARAN untuk hidup sehat di masyarakat mulai mengalami peningkatan. Terbukti konsumsi sayur dan buah menjadi tren tersendiri semenjak katering yang menyediakan makanan sehat mulai menjamur. Selain itu, produk-produk camilan berbentuk bar yang kaya akan protein dan diklaim lebih sehat juga sudah banyak dijual di pasaran.

Edukasi terhadap masyarakat tentu harus terus dilakukan agar semakin banyak yang memiliki kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat. Terlebih prevalensi penyakit degeneratif yang sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup sekarang mengalami peningkatan. Bahkan sejumlah orang terserang penyakit tersebut di usia yang masih tergolong muda.

Pada generasi sekarang ini, pemberian edukasi tidak bisa dilakukan secara asal. Diperlukan kreativitas agar mereka merasa tertarik untuk mengetahui informasi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan kunjungan ke pabrik yang memproduksi makanan sehat. Dengan begitu mereka dapat langsung melihat proses pembuatan dan informasi terkait gizi.

Ada beberapa pabrik yang memperbolehkan masyarakat untuk datang langsung melihat proses produksi. PT Amerta Indah Otsuka adalah salah satu pabrik yang melakukan hal itu karena sejalan dengan filosofi perusahaan untuk memberikan kontribusi di bidang kesehatan. Kunjungan dapat dilakukan oleh instansi, lembaga, maupun komunitas.

"Kami menyambut seluruh masyarakat yang ingin berkunjung untuk melihat langsung pabrik dan proses produksi. Pabrik kami menerima kunjungan setiap hari kerja, dari Senin sampai Jumat. Jika berminat bisa langsung daftar di website www.aio.co.id," ungkap Ricky Suhendar selaku Corporate Communication Direktor saat ditemui Okezone dalam acara Grand Opening Pabrik SOYJOY di Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (25/9/2018).

Pabrik yang baru dibuka itu berada dalam satu area seluas 13 hektar dengan pabrik Pocari Sweat. Sedangkan untuk pabrik SOYJOY sendiri memiliki luas kurang lebih 3000 meter persegi. Masyarakat yang ingin mengunjungi pabrik bisa melihat proses produksi di salah satu ataupun keduanya.

Khusus untuk pabrik SOYJOY, didesain dengan konsep yang lebih kekinian. Di sana pengunjung bisa melihat proses produksi di lantai 1 atau area red carpet. Lalu ada lantai 2 atau area green carpet tempat pengunjung bisa merasakan sesuatu berbeda. Di sana ada game virtual, interaktif photobooth, spot foto, dan mini theatre. Di mini theatre, pengunjung bisa menyaksikan tayangan yang memberikan informasi tentang manfaat kacang kedelai.

"Konsepnya memang sengaja grab generasi milenial untuk memberi tahu (mereka) bahwa makan sayuran seperti kedelai itu penting," ujar Indah Supraptiningsih selaku Corporate Relation Officer saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Walau begitu, dirinya mengatakan bila pihak pabrik juga menyediakan informasi yang mudah dicerna oleh anak-anak mengingat mereka sering menerima kunjungan dari sekolah. Waktu kunjungan ke pabrik terbagi menjadi 3 sesi yaitu pukul 09.00-11.00, 11.00-13.00, dan 14.00-16.00.

Jumlah peserta yang bisa melakukan kunjungan adalah 20-100 orang. Nantinya saat berkunjung peserta bisa mendapatkan welcome drink dan goodie bag serta tentunya melihat langsung proses produksi.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip