0
Thumbs Up
Thumbs Down

Baru, Pesan Kopi Lebih Cepat Lewat Aplikasi

inilahcom
inilahcom - Fri, 01 Feb 2019 17:20
Viewed: 183
Baru, Pesan Kopi Lebih Cepat Lewat Aplikasi

INILAHCOM, Jakarta - Ada yang terbaru dari dunia kopi. Jika Anda pecinta kopi, Anda tidak perlu ribet membuang waktu untuk ngantri minuman kesukaan Anda. Cukup dengan pesan kopi melalui aplikasi.

lnovasi terbaru di bisnis kedai kopi hadir diawal tahun 2019. PT Kopi Petani Indonesia meresmikan bisnis yang memadukan pengalaman offline dan online untuk menikmati kopi berkualitas melalui aplikasi KOPPI.

KOPPI merupakan aplikasi sekaligus kedai kopi on-demand yang mengintegrasikan aplikasi, data dan teknologi. Artinya, masyarakat bisa memesan kopi terlebih dahulu pre-order dengan mengatur waktu pengambilan pesanan pick-up atau dengan layanan pengantaran ekspres delivery.

Tony Arifin, Founder sekaligus Chief Executive Officer KOPPI, menuturkan, KOPPI sejatinya diciptakan untuk mengakomodasi kebutuhan serta tren ngopi masyarakat perkotaan. Hal itu bisa dilihat dari menjamurnya kedai kopi di Jakarta yang berskala kecil hingga besar.

"Penikmat kopi kini sudah menyebar ke segala lapisan usia, status sosial dan gender. Tantangannya adalah bagaimana ngopi itu bisa lebih cepat dan mudah, terjangkau, dan rasa kopi yang ditawarkan harus berkualitas," ujar Tony di Jakarta, Jumat, (01/02/2019).

Tony memaparkan, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan KOPPI bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang untuk membeli atau mengonsumsi kopi setiap hari. Antara lain masalah kecepatan, kemudahan, harga dan kualitas rasa.

Untuk faktor yang pertama misalnya, konsumen enggan mengantri lebih dari 15 menit hanya untuk membeli segelas kopi atau menunggu layanan pengantaran lebih dari 45 menit sehingga menyebabkan kualitas kopi menjadi tidak segar dan sudah encer.

Mahalnya harga segelas kopi yang dinikmati di kedai atau diantar (grab and go) juga menjadi faktor penentu. Survei menyebutkan, kemampuan seseorang untuk membeli kopi setiap hari hanya sekitar Rp 15 ribu Rp 30 ribu per gelas.

Sisi lain, meski kini banyak merek kopi yang menawarkan harga yang murah namun tidak serta merta mendorong seseorang untuk melakukan pembelian. Rasa yang berlebihan seperti terlalu manis adalah hal yang paling sering dikeluhkan konsumen.

"Berangkat dari isu tersebut, KOPPI menjawab tantangan melalui layanan pre-order pengantaran ekspres, menggunakan bahan berkualitas, serta harga yang terjangkau sehingga setiap orang bisa ngopi setiap hari," tambah Tony.(tka)

Source: inilahcom
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip