0
Thumbs Up
Thumbs Down

Alzheimer Indonesia turut Mendukung Novel Still Alice

ESENSI
ESENSI - Thu, 11 Jun 2015 13:32
Viewed: 1579

Penerbit Esensi akan segera menerbitkan novel terjemahan populer karangan Lisa Genova berjudul Still Alice. Novel yang telah meraih berbagai penghargaan literatur dan masuk dalam #1 New York Times Bestseller ini juga telah diadaptasi menjadi film peraih Oscar, Golden Globes, dan BAFTA Awards 2015.

Still Alice menceritakan kisah perjuangan seorang wanita dalam menghadapi Alzheimer dini dan menghadapi perubahan dalam keluarga dan kariernya. Alice Howland bangga dengan kehidupannya yang dibangun dengan kerja keras. Pada usia lima puluh tahun kariernya semakin cemerlang, ia adalah seorang Profesor Psikologi Kognitif di Harvard dan terkenal di dunia sebagai ahli linguistik. Ia juga memiliki suami yang sukses dan tiga anak yang sudah dewasa. Ketika suatu hari ia menjadi semakin pelupa dan mengalami disorientasi, diagnosis tragis mengubah hidupnya dan hubungannya dengan keluarga dan dunia selamanya.

Karena novel ini mengusung tema Alzheimer, maka Penerbit Esensi pun menggandeng yayasan Alzheimer Indonesia untuk bekerja sama dalam kampanye tentang Alzheimer. DY Suharya selaku Executive Director Alzheimer Indonesia juga menyampaikan pendapatnya tentang novel ini.

"Novel Still Alice sangat menyentuh, memberikan pelajaran kehidupan serta menggugah kepedulian mengenai pentingnya tindakan, pengenalan serta deteksi dini terhadap gejala Alzheimer, terutama bila hal tersebut terjadi pada keluarga, teman, dan lingkungan terdekat kita. Salah satu bagian yang paling menggugah adalah ketika Alice Howland yang sudah didiagnosis Alzheimer pada usia muda/produktif masih berdaya serta mendapat kesempatan untuk berbagi dan mengaktivasikan potensi ilahinyamemberi manfaat kepada komunitas dan lingkungannya. Novel ini juga memberikan pesan moral akan pentingnya pemahaman serta kasih sayang, perawatan holistik, dan peningkatan kualitas kedekatan hubungan keluarga, dokter ahli, dan sistem pendukung di sekitar kita. Love is ultimate answer to this journey of caring. Kehilangan daya ingat bukanlah merupakan suatu proses normal dalam penuaan, kenali gejala Alzheimer di sekitar Anda sejak dini, jangan maklum dengan pikun!"

Segera nantikan novel Still Alice di toko buku terdekat! (YAP)

Source: ESENSI
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
ESENSI
ghiboo
Hello Pet
Hotabis
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
Nyata
okezone
Perempuan
PoliMoli
salamkorea
Sehatly
slidegossip
Bayar listrik, air, telepon. Beli pulsa semua operator. Langsung dari Androidmu. Klik di sini
Bayarnet