0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Kuliner Kekinian Bercita Rasa Tehbotol yang Menarik untuk Dicicip

LIPUTAN6
LIPUTAN6 - Fri, 23 Oct 2020 05:02
Viewed: 69

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang Indonesia tentu tak lagi asing dengan cita rasa Tehbotol Sosro, perpaduan manis dan pahit teh nan khas. Kendati sudah sebegitu lekat, bukan berarti cara menikmatinya tak bisanaik tingkat.

Anda bisa tetap mencicip cita rasa khas Tehbotol dalam bentuk berbeda lewat sejumlah kuliner kekinian. Beberapa kolaborasinya merupakan upaya Locals Unite yang memang diusung Tehbotol Sosro demi tetap berdaya di masa pandemi COVID-19.

Dengan begitu, Anda bisa makan sejumlah sajian favorit dengan tetap mendapat cita rasa khas Tehbotol, mulai dari minuman boba, sampai kue. Berikut beberapa opsinya seperti dirangkumkanLiputan6.com, Kamis, 22 Oktober 2020.

1. Kokumi X Tehbotol Sosro

Cita rasa Tehbotol berpadu minuman boba, mengapa tidak? Lewat menu Sunrise Tehbotol Sosro dan Okinawa Tehbotol Sosro, Anda bisa menikmati produk kolaborasi merek minuman tersebut dengan Kokomi.

Tanpa menonjolkan satu rasa saja, perpaduan Tehbotol dengan minuman racikan Kokumi ini dideskripsikan pas, tinggal disesuaikan kadar gulanya sesuai selera. Menu ini tersedia dalam ukuran regular dan large dengan harga tertera di aplikasi ojek online Rp29 ribu dan tambah Rp10 ribu untuk ukuran besar.

Cita rasa tehbotol berpadu es krim McFlurry McDonald's Indonesia. (dok. Instagram @mcdonaldsid's profile picture mcdonaldsid/https://www.instagram.com/p/CDak4lDHbK7/)

2. Tehbotol Sosro X McDonald's Indonesia

Menu kolaborasi ini sudah rilis sejak Agustus lalu dan mendapat sambutan cukup baik dari publik. Bayangkan saja lembut es krim McFlurry khas McD berpadu manis-pahit Tehbotol Sosro di setiap suapan.

Aroma khas Tehbotol Sosro pun sesekali tercium berpadu wangi khas es krim jaringan restoran makanan cepat saji tersebut.Ada dua pilihan menu, yakni yang berpadu dengan oreo dan teh jadul. Keduanya bisa dibawa pulang seharga Rp24 ribu.

3. Tehbotol Sosro X Tata CakeryTehbotol chiffon, produk kolaborasi Tehbotol Sosro dengan Tata Cakery. (dok. Instagram @tatacakery/https://www.instagram.com/p/CGTtSSaBotp/)

Melengkapi seri minuman dan es krim, Tehbotol Sosro juga menjalin kolaborasi dengan merek lokal, Tata Cakery. Produknya berupachiffon cakeyang merupakan menu spesial di bulan ini.

"Kami beri tahu Anda, ini sangat lezat! Pasangkan dengan Tehbotol Sosro untuk mendapat (cita rasa) kebahagiaan surgawi," begitu bunyi keterangan salah satu foto di akun Instagram Tata Cakery. Hanya tersedia selama Oktober, kue tersebut dibanderol Rp50 ribu.

4. Tehbotol Sosro X Kopi Janji JiwaProduk kolaborasi Tehbotol Sosro dengan Kopi Janji Jiwa. (dok. Instagram @kopijanjijiwa/https://www.instagram.com/p/CGoh84hLn-J/)

Kembali lagi ke minuman, tapi kali ini kolaborasinya dengan Kopi Janji Jiwa. Kerja sama keduanya melahirkan tiga produk, yakni Tehbotol Susu, Kopi Tehbotol, dan Berry Yuzu Tehbotol.

Pilihan menunya cukup mengakomodir cita rasa berbeda yang ingin dihadirkan bersama Tehbotol. Di aplikasi ojekonline, ketiga minuman tersebut rata dibanderol Rp20 ribu.

5. Tehbotol X Bake GroundProduk kolaborasi Tehbotol Sosro dengan Bake Ground. (dok. Instagram @bake.ground/https://www.instagram.com/p/CEV1nWIhrkF/)

Jadi bagian dari Locals Unite, kue kolaborasi Tehbotol Sosro dengan merek lokal Bake Ground initerdiri dari empat lapis, yakni sponge cake, cream, jelly, dan crumbles. Jadi, dalam satu gigitan, Anda bisa merasakan ragam tekstur berbeda.

Kemasan unik danpenampilannya yang Instagrammable pun dianggap sebagai nilaiplus.Satu porsi Tehbotol Tea Cake seharga Rp199 ribu ini bisa dipotong 4--5 bagian tergantung selera. Kue ini disarankan dikonsumsi dalam kondisi dingin agar krimnya tetap padat.

Infografis Hindari Penularan Covid-19, Ayo Jaga Jarak! (Liputan6.com/Abdillah)
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
Source: LIPUTAN6
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip