0
Thumbs Up
Thumbs Down

4 Jenis Olahraga Yang Cocok Dilakukan Penderita Obesitas

okezone
okezone - Thu, 18 Oct 2018 06:08
Viewed: 116
4 Jenis Olahraga Yang Cocok Dilakukan Penderita Obesitas

OBESITAS atau kelebihan berat badan merupakan masalah kesehatan yang menghantui setiap orang. Ada beberapa faktor yang menyebabkan obesitas. Tapi, penyebab utama obesitas adalah pola makan yang tidak sehat dan kurangnya beraktivitas. Konsumsi makanan manis dan berlemak dapat membuat seseorang mudah terkena obesitas.

Ini merupakan penyakit epidemik yang mendunia. Kelebihan berat badan ini ketika Indeks Massa Tubuh (IMT) seseorang lebih dari 26. Obesitas dapat memicu beberapa penyakit tidak menular seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung sampai kanker.

Selain mulai mengubah pola makan, olahraga pun harus ditingkatkan. World Health Organization (WHO) menganjurkan aktivitas fisik seseorang minimal 30 menit per hari. Dilansir Okezone dari Boldsky, Kamis (18/10/2018), inilah 4 olahraga yang cocok untuk orang obesitas.

(Baca Juga: Kembali Bertemu dengan Janda, Kali Ini Pangeran Harry Bawa Meghan Markle)

Jalan kaki

Ini adalah salah satu olahraga yang paling mudah. Tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan dimana saja. Selain itu, berjalan dapat menurunkan berat badan Anda dengan cara yang aman. Sebaiknya, berjalanlah selama 10 menit hingga 15 menit atau 10.000 langkah sehari. Selain menurunkan berat badan, berjalan dapat menngkatkan kekuatan dan mobilitas bagian bawah tubuh.

Pergi ke Gym

Tidak hanya dapat menurunkan berat badan, latihan ini juga dapat memperbaiki postur tubuh Anda. Biasanya, orang yang memiliki berat badan ekstra memiliki postur tubuh yang tidak bagus. Mengubah lemak lemak menjadi otot serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Anda juga bisa melakukan olahraga ini dirumah. Namun, supaya hasilnya lebih maksimal, sebaiknya dibantu dengan personal trainer.

Bersepeda

Bersepeda juga cocok untuk orang yang kelebihan berat badan. Ini dapat membantu membakar kalori dengan cepat dan mengurangi nyeri pada sendi. Bersepeda juga dapat membangun otot dan membakar penumpukan lemak yang ada di area bawah tubuh. ini dapat membantu mengencangkan bokong, paha, dan pinggang.

Jogging

Olahraga yang paling sering dilakukan ketika ingin menurunkan berat badan adalah dengan jogging. Karena jogging merupakan latihan aerobik efektif lainnya yang tidak hanya bagus untuk membakar lemak, tapi juga bagus untuk menurunkan risiko penyakt jantung. Jogging selama 30 menit, dapat membakar 180 kalori.

Source: okezone
OUR PARTNERS
bintang
CENTROONE
inilahcom
Japanese STATION
Kpop Chart
LIPUTAN6
okezone
salamkorea
Sehatly
slidegossip